Indeks Kepuasan Masyarakat Tahun 2018

Indeks capaian kepuasan masyarakat merupakan nilai kepuasan rata-rata dari keseluruhan indikator penilaian. Berdasarkan hasil analisis dari seluruh penilaian terhadap seluruh indikator diperoleh nilai indek capaian kepuasan masayarakat sebesar 3,23 yang berarti bahwa responden merasa puas terhadap pelayanan yang telah diberikan oleh pelaksana API Madiun. Capaian kepuasan mencapai target yang telah ditentukan yaitu sebesar 3. Perbandingan nilai tingkat kepuasan terhadap 9 indikator penilaian pelayanan publik disajikan melalui diagram pada Gambar 3.10.

Gambar 3.10  Diagram Penilaian Seluruh Indikator

Pada diagram batang pada Gambar 3.10 ditunjukan bahwa responden merasa puas dengan 9 indikator karena penilaian rata-rata menunjukan nilai 3,23 dari nilai interfal 3,06-3,53 dengan kinerja unit pelayanan baik.